| 1 comments ]

Hey…hey…hey…udah lama ga’ belajar tenses ya…lanjutin yuk!! Dalam future perfect tense, ada dua jenis kalimat yaitu kalimat verbal dan nominal. Terlebih dahulu kita mempelajari kalimat verbal ya…

Eith…tapi udah tahu fungsi dari future perfect tense ga?? Ya…bentuk waktu yang satu ini digunakan untuk menyatakan perbuatan yang telah terselesaikan dimasa yang akan datang. Langsung aja ke pola kalimatnya yooo…udah ga’ sabar kan???



Kalimat positif

Subyek + shall/will + have + verb3

Contohnya ne…
They will have done their exams tomorrow.


Kalimat negatif

Subyek + shall/will + not + have + verb3

Sama sih rumusnya…Cuma tinggal menambah not setelah kata will/shall. Lihat contoh…
He won’t have taught this class next week.


Yang terakhir nee…kalimat interrogatif

Shall/will + subyek + have + verb3?

Contoh: Shall I have written this letter tomorrow?

1 comments

Ali said... @ June 11, 2012 at 4:15 PM

I like english

Post a Comment