| 2 comments ]




Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, Bahasa Inggris merupakan singa liar yang bisa membuatnya tak berdaya karena ulahnya. Bukan saja harus memiliki vocabilaries yang cukup, namun juga formula-formula yang mau tak mau harus kita pahami. Saya tak memungkiri, bahwa saya juga mengalami hal yang sama sebelumnya, tepatnya sebelum saya memendam semua rasa takut pada Bahasa Inggris. Untuk itu, saya ingin membagi tips agar ketakutan anda pada Bahasa Inggris bisa berubah menjadi suatu kesenangan.
1.Hapus semua rasa takut anda pada Bahasa Inggris dan berpandangan bahwa bahasa inggris benar-benar menyenangkan. Ini merupakan fondamen dasar yang harus anda lakukan. Karena rasa takut pada suatu hal akan membangun tembok-tembok penghalang pada keberhasilan.
2.Mulailah menambah tata bahasa yang anda miliki. Ada cara untuk menambah tata bahasa, yaitu dengan menghafalkan 5 – 10 kata tiap hari atau bisa dengan membaca artikel-artikel berbahasa inggris kemudian mentranslated kata-kata yang anda anggap asing. Dapat juga dengan melatih pendengaran anda dalam berbahasa inggris, seperti mendengarkan lagu barat atau debat dalam bahasa inggris.
3.Cobalah berbicara dengan berbahasa inggris. Anda bisa memulai kata-kata yang simpel seperti thanks dan you are welcome. Kemudian anda bisa menambah kosa kata yang akan anda katakan, dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.
4.Memahami formula-formula untuk memperbaiki kalimat yang anda katakan.
5.Hal yang tak kalah penting, anda harus dapat mengkondisikan agar proses-proses peleburan rasa takut akan bahasa inggris menjadi menyenangkan dan tak membosankan.
Mulailah mencoba hal-hal tersebut untuk menumbuhkan kecintaan anda pada bahasa inggris.

2 comments

Hangga Nuarta said... @ March 28, 2009 at 9:00 PM

Wah... ini toh tips2nya... Keren Lik...

Mulai belajar bahasa Inggris secara menyenangkan ah... Hehehe...

the jurney of love said... @ April 27, 2009 at 2:38 PM

Judulnya lucu lik...

Post a Comment