| 5 comments ]


Tak sedikit orang yang merasa kesulitan untuk menulis artiket dalam bahasa Inggris. Hal inilah yang membuat mereka merasa malas untuk menulis suatu artikel dalam bahasa Inggris. Sesuai yang saya amati dalam teman sekelas, kebanyakan dari mereka selalu mengartikan setu demi satu kata ke dalam bahasa Inggris dan kemudian merangkainya menjadi kalimat. Sebenarnya cara menulis yang seperti itu bukanlah cara yang benar, karena kalimat yang tersusun akan melenceng dari tata cara penulisan bahasa Inggris yang tepat.

Apakah anda tergolong dari orang yang tersebut di atas? Mungkin artikel ini dapat anda gunakan untuk membantu anda untuk membuat artikel dalam bahasa Inggris.

Langkah awal yang harus ada dalam diri anda adalah keinginan yang kuat untuk melakukan sesuatu. Jika hal itu sudah ada dalam diri anda, langkah selanjutnya adalah jangan mentranslate kata demi kata seperti yang dilakukan teman-teman saya atau kebanyakan orang.

Pelajarilah tenses dan cara penulisan kalimat yang tepat dalam bahasa inggris. tapi jangan terlalu dipaksakan, jika anda sudah molai bosan alihkan perhatian anda pada hal yang anda sukai. Selain mempelajari tata cara penulisan kalimat yang benar, sering-seringlah membaca artikel berbahasa inggris atau mendengarkan conversation atau debat dalam bahasa Inggris.

Dengan hal-hal di atas, anda dapat memulai untuk menulis artikel berbahasa Inggris. Good luck…

5 comments

Hangga Nuarta said... @ April 23, 2009 at 10:28 AM

Wah... kayaknya bagus nih kalo sampean nulis soal tenses juga... Hehehe...

Nur Kholiq said... @ April 23, 2009 at 10:35 AM

Tunggu z yaw....

t' usahain....

the jurney of love said... @ April 27, 2009 at 2:28 PM

Jadi pengen buat blog inggris...

fiki said... @ November 11, 2009 at 11:11 AM

trimakasi atas infonya
tolong komentari blog saya ini ya
http://fiknowledge.blogspot.com/

zimmer said... @ June 8, 2012 at 11:31 AM

Baik info ini,bagaimana jika menyertai saya di Hubpages.com,anda akan berhasil berterusan.Ada sesiapa?

Post a Comment